TES GELOMBANG I PENERIMAAN MAHASISWA BARU TA 2016/2017

20160525_084007Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Alloh SWT. pelaksanaan tes masuk gelombang I calon mahasiswa baru  Pascasarjana Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Ponorogo yang dilaksanakan pada tanggal 25-26 Mei 2016  berjalan dengan lancar. Tes gelombang I ini diikuti oleh 62 pendaftar yang tersebar ke dalam 4 Program Studi. Baik Program Studi Ekonomi Syari’ah, Manajemen Pendidikan Islam, Ahwal Syakhsiyyah maupun Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.

Materi  tes masuk Program Pascasarjana STAIN Ponorogo ini terdiri dari tes tulis dan tes lisan. Tes tulis terdiri dari; tes Potensi Akademik, tes kemampuan Bahasa Arab, tes kemampuan Bahasa Inggris dan tes membuat Esai. Sedangkan tes lisan terdiri dari tes wawancara dan tes kemampuan bahasa lisan baik Bahasa Inggris maupun Bahasda Arab.

Sebagaimana disampaikan oleh Direktur Pascasarjana STAIN Ponorogo DR. H. Abdul Mun’im, M.Ag., bahwa Pascasarjana STAIN Ponorogo sejak mulai berdiri  berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas pembelajaran di Pascasarjana STAIN Ponorogo untuk menghasilkan lulusan yang benar-benar berkualitas baik secara intelektual maupun secara moral sejalan dengan moto Program Pascasarjana STAIN Ponorogo, TOTALLY MUSLIM TRULY INTELLECTUAL. Oleh karena itu pada  tahun ajaran 2016/2017 ini  akan dibatasi masing-masing kelas maksimal terdiri dari 14 mahasiswa.  Dengan demikian maka akan terjadi kompetisi yang sangat ketat mengingat jumlah peminat calon mahasiswa baru Pascasarjana STAIN Ponorogo dari tahun ke tahun semakin meningkat.