Dibuka Lagi Beasiswa S2 bagi Guru Madin 2021 di Pascasarjana IAIN Ponorogo

Malang, 15-16 Maret 2021, Program Magister Prodi Manajemen Pendidkan Islam Pascasarjana IAIN Ponorogo kembali mengikuti rapat sosialisasi program beasiswa peningkatan kualifikasi guru madrasah diniyah dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Lembaga Pengembangan Pendidikan Diniyah (LPPD) menggelar rapat sosialisasi program beasiswa peningkatan kualifikasi bagi guru Madrasah Diniyah untuk program S1 Ma’had Aly, S1/Sarjana, dan S2/Pascasarjana. Rapat sosialisasi yang bertempat di Harris Hotel & Conventions ini membahas persyaratan dan tanggal pelaksanaan rekrutmen beasiswa. Secara berurutan Tim dari Lembaga Pengembangan Pendidikan Diniyah (LPPD) membacakan persyaratan dan tanggal pelaksanaan untuk jenjang S1/Ma’had Aly, S1/Sarjana dan S2/Pascasarjana. Rapat Sosialisasi ini diikuti oleh 17 Ma’had Aly, 17 PTKI untuk program S1/Sarjana, dan 16 PTKI untuk program S2/Pascasarjana. Hadir dalam acara ini, Dr. Nur Kolis, M.Ag. sebagai wakil dari Pascasarjana IAIN Ponorogo.

Program beasiswa peningkatan kualifikasi guru Madrasah Diniyah ini merupakan salah satu program yang diunggulkan oleh Pemerintah Provinsi JawaTimur guna mendorong peningkatan mutu tenaga pendidikan yang ada di Madrasah Diniyah. Program beasiswa ini diberikan kepada 20 (dua puluh) orang calon mahasiswa yang lulus seleksi administratif dan ujian kemampuan akademik yang diselenggarakan oleh Pascasarjana IAIN Ponorogo dan LPPD Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Bagi Program Magister Prodi Manajemen Pendidikan Islam Program Beasiswa ini merupakan program beasiswa kedua yang diterima dari pemerintah Provinsi Jawa Timur yang mana program beasiswa pertama diterima pada tahun 2019. Informasi pendaftaran Beasiswa S2 bagi Guru Madin di Pascasarjana IAIN Ponorogo tahun 2021 dapat dilihat di flayer ini