Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Gugus Mutu Pascasarjana IAIN Ponorogo Merumuskan Peta Jalan dan Rencana Kerja Perguruan Tinggi menuju Agreditasi dan Sertifikasi Unggul Internasional

Kredibilitas sebuah lembaga dibuktikan dengan adanya pengakuan dari pihak eksternal. Pengakuan ini bisa dalam wujud terakreditasi maupun tersertifikasinya sebuah lembaga. Untuk merealisasikan hal tersebut IAIN Sorong bekerja sama dengan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan Workshop Perumusan Peta Jalan dan Rencana Kerja Perguruan Tinggi Menuju Akreditasi Unggul/Internasional dan Sertfifikasi. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, tanggal 10-13 Juni 2021 di Aula IAIN Sorong yang diikuti oleh 28 perguruan tinggi yang di dalamnya terdapat PTKIN, PT Hindu Negeri dan PT Kristen di Indonesia.

Dalam kesempatan ini Dr. Hamzah, M.Ag. selaku Rektor IAIN Sorong dalam sambutannya menegaskan pentingnya peta jalan yang digunakan sebagai pedoman bagi perguruan tinggi untuk terakreditasi dan tersertifikasi internasional. Pada kesempatan yang sama Prof. Dr. Phil. Al Makin, M.A. menambahkan bahwa untuk bisa terakreditasi dan tersertifikasi internasional membutuhkan komitmen dan usaha keras dari berbagai pihak, terlebih dukungan dari pimpinan lembaga.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Dr. H. Muhammad Fakhri Husein, M.Si. dan Dr. Sujadi, M.A. yang keduanya berasal dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Materi yang disampaikan diantaranya Asian Islamic Quality Assurance (AIQA), Sertifikasi ISO 9001:2015, Pentingnya Akreditasi dan Sertifikasi Internasional, dan Perumusan Peta Jalan dan Rencana Kerja Perguruan Tinggi Menuju Akreditasi Unggul/Internasional dan Sertfifikasi Internasional.

Berita Terkait