FGD Peninjauan RENSTRA Pascasarjana IAIN Ponorogo Tahun 2022

Ponorogo, 11 April 2021- Peninjauan RENSTRA Pascasarjana IAIN Ponorogo tahun 2022 diadakan. Kegiatan yang dihelat dalam bentuk FGD ini, diarahkan kepada pembahasan masing-masing substansi yang ada pada rencana pengembangan strategis Pascasarjana IAIN Ponorogo mulai dari kondisi lingkungan, visi misi tujuan dan sasaran Pascasarjana, arah kebijakan, arah strategi, kerangka regulasi dan kelembagaan, serta penetapan target kinerja dan pendanaannya.

FGD Peninjauan Rencana Strategis dilaksanakan diantaranya untuk meng-update strategi-strategi pengembangan kelembagaan dan personel agar Pascasarjana IAIN Ponorogo lebih berdaya saing, menyeleksi strategi yang masih relevan untuk digunakan kembali dan mengganti strategi yang dianggap tidak relevan. Selain itu, FGD ini juga dijadikan sebagai sarana penyelarasan strategi antara Kementerian RI, Institusi IAIN Ponorogo, dan Unit Pengelola Program Studi dalam hal ini Pascasarjana IAIN Ponorogo.

Direktur Pascasarjana, Dr. Miftahul Huda, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peninjauan RENSTRA Pascasarjana diharapkan dapat memberikan sumbang saran dan masukan terhadap draft RENSTRA yang sudah disiapkan tim panitia untuk dilengkapi. Draft RENSTRA belumlah matang, sehingga diperlukan saran dan masukan oleh para pimpinan, dosen serta LPM, kemudian disahkan sebagai acuan Pascasarjana lima tahun ke depan.

Turut hadir pula, Wakil Rektor I Dr. Mukhibat, M.Ag. menyampaikan posisi penting RENSTRA dan unsur-unsur yang ada dalam rencana pengembangan sebuah lembaga pendidikan.

Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan FGD peninjauan renstra Pascasarjana. FGD ini diikuti oleh sejumlah reviewer dari internal institusi. Pada saat FGD reviewer dibagi menjadi 6 kelompok yang diminta untuk memberikan saran dan masukan dalam print out draf yang dibagikan. Setelah selesai mereview, setiap kelompok mengembalikan draf renstra yang berisi catatan kepada Direktur Pascasarjana.

Semoga hasil kegiatan FGD peninjauan RENSTRA Pascasarjana IAIN Ponorogo dapat terlaksana pada tahun 2022-2026 dengan baik.