Kelas Literasi Digital Kolaborasi Perpustakaan Pascasarjana dengan FORKOMPAS IAIN Ponorogo

Kamis, 27 Oktober 2022 Perpustakaan Pascasarjana berkesempatan menyelenggarakan kelas literasi digital bersama Forum Komunikasi Mahasiswa Pascasarjana IAIN Ponorogo. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah kurang lebih 50 mahasiswa semester 1 dan 3, bertempat di Aula Pascasarjana IAIN Ponorogo.

Sebagai pemateri, Dr. Kardi, S.Ag., S.S., M.Hum membimbing mahasiswa untuk praktik instalasi manajemen sitasi Zotero, penelusuran informasi, memanfaatkan fitur menambahkan referensi, penerjemahan hingga pemanfaatan fitur note taking.

Berbeda dengan kegiatan pelatihan literasi digital sebelumnya yang digelar di ruang perpustakaan melalui pendaftaran per kelas, kali ini terselenggaranya kegiatan berjalan dengan lebih semarak dengan adanya kolaborasi.

Mahasiswa terlihat antusias mengikuti pelatihan karena mendapat refreshment pengetahuan menulis. Selaku ketua Forkampas IAIN Ponorogo, Silvia Nahlasari mengungkapkan pendapatnya terkait aspek penting pelaksanaan kegiatan semacam ini.

“Dengan adanya kelas literasi ini, akan memberikan referensi terkait bagaimana menulis dengan lebih mudah, sehingga mahasiswa dapat memanfaatkan teknologi yang berkembang seperti sekarang ini” pungkas Silvia.