Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Rapat Dosen Pascasarjana IAIN Ponorogo: Sosialiasasi Kebijakan dan Koordinasi Persiapan Perkuliahan Semester Gasal 2022/2023

Kamis, 11 Agustus 2022 Pascasarjana IAIN Ponorogo mengadakan rapat dosen dalam rangka persiapan perkuliahan Semester Gasal Tahun Akademik 2022/2023. Hal ini diadakan sebagai upaya peningkatan kualitas pembelajaran sehubungan dengan adanya edaran bahwa perkuliahan akan dilaksanakan secara tatap muka dimulai pada 22 Agustus 2022 mendatang.

Rapat berlangsung dengan lancar dan dinamis dalam membahas agenda-agenda penting. Pada sambutan Kasubag Akademik, Bapak Sirojudin Ahmad, S.Ag., M.H. dapat diperoleh informasi bahwa Pascasarjana IAIN Ponorogo telah melaksanakan tahapan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang I dan II. Tahapan PMB tersebut, telah menjaring mahasiswa sejumlah 157 orang yang terbagi dalam masing-masing prodi, termasuk program studi baru yaitu Magister Pendidikan Agama Islam. Melalui tahap PMB tersebut, didapatkan sejumlah 3 kelas Prodi Magister Manajemen Pendidikan Islam, 3 kelas Prodi Magister Pendidikan Agama Islam, 2 kelas Program Studi Magister Ekonomi Syariah, 2 kelas Prodi Magister Ahwal Syakhsiyyah, dan 1 kelas prodi Magister Pendidikan Bahasa Arab.

Selain itu, juga dilaksanakan sosialisasi kebijakan pelaksanaan dan pengelolaan pendidikan tinggi islam di tingkat magiter serta juga dibahas Pedoman Akademik pascasarjana tahun 2022 yang mana terdapat beberapa perubahan, diantaranya yaitu jumlah pembimbing tesis mahasiswa. Hal tersebut ditujukan dalam rangka peningkatan kualitas karya tulis ilmiah mahasiswa. Harapannya penyelenggaraan pendidikan di semester berikutnya dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya utamanya dalam mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Berita Terkait