Workshop Administrasi Akademik

IMG-20190903-WA0000

Hari ini, (3-9-2019), Pascasarjana mengikuti Workshop Pengelolaan Administrasi Akademik di Hotel Mahesa Ponorogo. Leading sector kegiatan ini adalah Bagian Akademik IAIN Ponorogo. Kegiatan diikuti oleh semua pengelola administrasi akademik di lingkungan IAIN Ponorogo.

Hadir sebagai narasumber pada acara tersebut Narasumber dari Eselon III Kemenag dan Kemenristekdikti. Semua narasumber membincang administrasi akademik yang terintegrasi secara nasional, yakni pengelolaan data EMIS, pengelolaan data Forlap Dikti, dan pengelolaan penomoran ijazah nasional (PIN) dan pengenalan Verifikasi Ijazah secara Elektronik (SIVIL).

Kasubag Pascasarjana yang hadir pada acara tersebut menyatakan pentingnya keikutsertaan dalam acara workshop ini. *Pascasarjana IAIN Ponorogo harus memahami dan mengikuti teknis administrasi akademik nasional ini” tegas Kasubag Pasca. “Hanya dengan jalan ini” , lanjutnya, “kelembagaan Pasca dan lulusannya diakui secara nasional”. Wasdir Pascasarjana yang berkenan hadir pada acara ini juga menyampaikan makna penting kegiatan, dan perlunya kesepahaman dan kerjasama semua elemen untuk mensukseskan sistem ini.

Kegiatan workshop ini tidak saja pemaparan materi dari Narasumber Pusat, tetapi dilanjutkan dengan FGD semua pengelola dan pengambil kebijakan administrasi akademik di lingkungan IAIN Ponorogo. (AR)