Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Visitasi Pembukaan Program Doktor Prodi Studi Islam Pada Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Ponorogo

Sabtu, 30 Maret 2024 – Pascasarjana IAIN Ponorogo menerima visitasi Pembukaan Program Doktor Prodi Studi Islam. Pada kesempatan visitasi ini, tim asesor terdiri dari Prof. Dr. K.H. Ahmad Thib Raya, M.A. dan Prof. Dr. Imam Fuadi, M.A. Prosesi pembukaan visitasi tersebut, dilaksanakan di Ruang Sidang Kantor Pusat Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Kegiatan ini juga dihadiri oleh pimpinan dan segenap stakeholder Pascasarjana.

Pada sambutannya, Prof. Dr. Evi Muafiah, M.Ag. Rektor Institut Agama Islam Negeri Ponorogo menyampaikan selamat datang kepada tim asesor dan kami mohon arahan setelah adanya transformasi IAIN ke UIN Ponorogo serta akreditasi AIPT pada tahun 2024, ungkap beliau.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh asesor 1, Prof. Dr. K.H. Ahmad Thib Raya, M.A., beliau pun juga menyampaikan penghormatan kepada rektor dan para wakil rektor, direktur bersama wakil direktur, para pimpinan unit dan lembaga, kabiro, kabag, dan kepala unit di IAIN Ponorogo. Prof. Ahmad memberikan apresiasinya pada tim yang telah mempersiapkan borang dan visitasi. Sebagai asesor, pada kesempatan visitasi ini akan dilakukan wawancara dan crosscheck terhadap borang yang telah disubmit pada 20 Maret 2023 lalu, ungkap beliau.

Pada sesi sambutan selanjutnya, asesor 2 Prof. Dr. Imam Fuadi, M.A. menyampaikan kelengkapan-kelengkapan yang perlu disiapkan oleh tim Pascasarjana seperti rencana ploting dosen, kurikulum, pendanaan, kesiapan sarana prasarana dan keberlanjutan mahasiswa.

Setelah proses crosscheck terhadap borang yang diajukan beserta mengajukan beberapa kelengkapan lain yang dibutuhkan, para asesor didampingi tim visitasi IAIN Ponorogo melakukan survey lokasi beberapa ruang di Pascasarjana, diantaranya perpustakaan dan sarana prasarana pendukung perkuliahan.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan hasil asesmen sehingga didapatkan beberapa rekomendasi diantaranya terkait penambahan sarana ruang belajar mandiri bagi calon mahasiswa S3 serta melibatkan pendampingan asesor untuk mendampingi proses persiapan akreditasi.

Semoga hasil visitasi pada kesempatan ini dapat memperoleh hasil terbaik. Amiin..

 

Berita Terkait