Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kunjungan Program Pascasarjana UIN Bandung ke IAIN Ponorogo

Sabtu, 17 Desember 2022. Pascasarjana IAIN Ponorogo mendapat kunjungan dari Program Pascasarjana UIN Bandung. Kedatangan perwakilan dari UIN Bandung tersebut disambut oleh Dr. Muh. Tasrif, M.Ag., selaku Direktur Pascasarjana, didampingi oleh segenap Ketua Program Studi dan Kasubag Akademik Pascasarjana.

Kunjungan ini diadakan dalam rangka silaturahmi, sharing program kegiatan serta menjalin perjanjian kerjasama/MOU. Adapun lingkup kerjasama tersebut diarahkan utamanya dalam hal peningkatan tri dharma perguruan tinggi yaitu kolaborasi riset, narasumber kegiatan, dan kolaborasi publikasi.

Pada sesi sharing, kedua belah pihak saling berbagi informasi dalam hal peningkatan sejumlah prodi baru, peningkatan animo mahasiswa dengan prodi baru tersebut melalui penerimaan mahasiswa dari Timur Tengah serta memaksimalkan PMB melalui media sosial serta pelibatan jejaring dengan alumni sebagai bagian garda terdepan dalam sosialisasi mahasiwa baru.

Hal menarik lain yang didapat yaitu dengan pemberlakuan SPP terjangkau bagi mahasiswa Pascasarjana UIN Bandung. Pemberlakuan tersebut mempunyai filosofi tersendiri karena program Pascasarjana harus bisa diakses oleh semua kalangan. Hal ini sesuai dengan misi profetik kenabian sehingga bisa menjangkau semua tingkat ekonomi dalam artian tidak ada kesenjangan bagi seseorang yang ingin meningkatkan kualitas agar tidak terkendala dengan biaya.

Pada akhir sesi kunjungan, Prof. Dr. Supiana, M.Ag. selaku Direktur Pascasarjana UIN Bandung juga mengundang Pascasarjana IAIN Ponorogo untuk melakukan kunjungan balasan ke UIN Bandung.

Berita Terkait