Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Yudisium Semester Genap Pascasarjana IAIN Ponorogo Tahun Akademik 2022/2023

Rabu, 14 Juni 2023. Pascasarjana IAIN Ponorogo menggelar kegiatan Yudisium Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 yang menandai kelulusan mahasiswa magister. Pada kesempatan ini hadir Kepala Biro Akademik Administrasi, Umum, dan Keuangan IAIN Ponorogo, segenap jajaran pimpinan Program Pascasarjana IAIN Ponorogo meliputi Direktur, Wakil Direktur, Ketua Program Studi, Kasubag Akademik dan para pengelola Pascasarjana IAIN Ponorogo. Kegiatan bertempat di Aula Pascarjana lantai 3 ini berlangsung dengan khidmat, menandai kelulusan sejumlah 98 peserta yudisium yang baru saja menambah daftar gelar baru di belakang namanya masing-masing.

Pada sesi pembukaan, dibacakan lantunan ayat Suci Al-Quran oleh perwakilan mahasiswa Yudisium dilanjutkan dengan Pembacaan Doa oleh Wakil Direktur Pascasarjana IAIN Ponorogo, Bapak Nur Kolis, Ph.D.

Pada agenda ini, Keputusan Direktur tentang Yudisium Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 dibacakan oleh Kasubag Akademik Pascasarjana, Bapak Suyud, S.Kom. Sejumlah mahasiswa yang telah menempuh perkuliahan di Pascasarjana IAIN Ponorogo memperoleh gelar Magister dari beberapa program studi, yang mana terdiri dari 20 mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah, 54 mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam, 23 mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam, dan 1 mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab.

 

Kegiatan yang juga disiarkan secara Streaming Live Youtube Humas IAIN Ponorogo ini, juga memiliki agenda untuk menyematkan predikat bagi mahasiswa dengan Prestasi Cumlaude dan juga Lulusan Terbaik Periode Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023. Sejumlah 25 mahasiswa yudisium dikukuhkan sebagai mahasiswa Cumlaude. Adapun penghargaan Lulusan Terbaik dianugerahkan kepada Silvia Nahla Sari, MH. (Prodi Hukum Keluarga Islam) dengan Indeks Prestasi 3,93.

Pada sesi sambutan pertama, Kabiro IAIN Ponorogo, Dr. Samsi memberikan ucapan selamat kepada Peserta Yudisium yang telah lulus dalam menempuh studinya di Pascasarjana IAIN Ponorogo. Beliau juga berharap bahwa ilmu yang telah telah dipelajari selama menempuh pendidikan di Pascasarjana dapat bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga bagi lembaga dan masyarakat luas. Selain itu, sebagai langkah transformasi IAIN Ponorogo menjadi UIN Ponorogo nantinya tentu tidak lepas dari peran alumni yang juga menggencarkan publikasi kepada masyarakat untuk kuliah di IAIN Ponorogo, imbuhnya.

Pada sambutan berikutnya, Direktur Pascasarjana IAIN Ponorogo, Dr. Tasrif, M.Ag. juga memberikan ucapan selamat kepada para peserta Yudisium dan semoga jerih payah selama menuntut ilmu di Pascasarjana mendapat ridho Allah SWT. Selain itu, adanya interaksi selama menjadi mahasiswa di IAIN Ponorogo dapat dijadikan modal sosial bagi peserta Yudisium dan dapat memberikan manfaat untuk mengembangkan karir ke depannya. Sebagai lulusan jenjang magister, maka diharapkan seseorang mampu memaknai suatu fenomena lebih dalam dari segi keilmuan, ungkapnya.

Di akhir sesi, perwakilan peserta Yudisium menyampaikan kesan-kesan serta memberikan kenang-kenangan secara simbolis kepada Pascasarjana IAIN Ponorogo.

Berita Terkait