Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Studium Generale Mahasiswa Pascasarjana IAIN Ponorogo Penerima Beasiswa S-2 LPPD Pemprov Jatim

Surabaya, Rabu, 06/09/2023 Rektor IAIN Ponorogo, Dr. Evi Muafiah, M.Ag bersama dengan Wakil Direktur Pascasarjana Nur Kolis, Ph.D, Pengelola Pascasarjana Anis Afifah, M.Pd. dan sepuluh mahasiswa/mahasiswi Pascasarjana IAIN Ponorogo penerima Beasiswa S-2 LPPD Pemprov Jatim hari ini mengikuti Studium General Mahasiswa Baru di Dyandra Convention Center Surabaya.


Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa M.Si, selaku narasumber Studium Generale kali ini menuturkan kesetaraan pendidikan khususnya dalam lembaga pendidikan pesantren harus terus diupayakan guna mencetak generasi-generasi yang unggul dalam berbagai bidang ilmu, sehingga siap untuk menghadapi Indonesia Emas ditahun 2045 mendatang. Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya peningkatan global inovation, Competitiveness dan Talent Competitiveness Index oleh masyarakat Jawa Timur khususnya warga pesantren dan madrasah diniyah.

Tahun ini adalah kali ketiga Pascasarjana IAIN Ponorogo menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada Program Beasiswa Madrasah Diniyah. Program ini memberikan peluang bagi guru madrasah diniyah/pesantren untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi guna meningkatkan pengetahuannya yang dibiayai langsung oleh pemerintah Jawa Timur. Melalui Program Beasiswa S-2 LPPD ini, Pascasarjana IAIN Ponorogo berupaya mewujudkan guru-guru madrasah Diniyah dan pondok pesantren menjadi guru yang memiliki pengetahuan tentang ilmu-ilmu keislaman multidisipliner. Hal ini selajalan dengan visi Pascasarjana yang unggul dalam pengembangan kajian ilmu-ilmu keislaman multidisipliner dan berkontribusi terhadap peradaban masyarakat. (Kontributor : Juliyanto)

Berita Terkait